Atletico Madrid Kalah Di Kandang Barca 0-2

Atletico Madrid Kalah Di Kandang Barca 0-2 – Suatu histori terukir kala Barcelona menumbangkan Atletico Madrid 2-0. Lionel Messi meyakinkan diri jadi pemain dengan kemenangan paling banyak di LaLiga.

Pada kompetisi di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) pagi hari WIB, Barca diuntungkan dengan kartu merah yg di terima Diego Costa di sesi pertama. Meskipun demikian, Atletico bisa membendung team tuan-rumah sampai pertandingan berjalan lebih dari 80 menit.

Hingga akhirnya dalam menit ke-85, Luis Suarez memecah kebuntuan selesai mengoptimalkan umpan Jordi Alba. Cuma semenit lantas, Messi berikan pukulan akurat terhadap Atletico buat meyakinkan Barca menggapai angka penuh.

Hasil itu menandai kalau sekarang Messi sah menyandang status jadi pemain dengan kemenangan paling banyak dalam histori persaingan ini. Bintang sepakbola Argentina itu udah mengepak 335 kemenangan, melalui rekor awal kalinya yg dipegang Iker Casillas (334) . Demikian ditulis Opta.

Messi ikut menaikkan pundi-pundi golnya yg saat ini capai 33 gol di LaLiga dengan penambahan 12 assist dalam 29 tampilan.

Pemain terpilih dunia lima kali itu unggul jauh dalam perburuan titel topskorer dari pesaing terdekatnya juga sekaligus relasi setimnya sendiri, Suarez (20 gol) , serta striker Girona Cristian Stuani (18 gol) .

Tidak hanya itu, Messi pun melejit sendirian dalam lis pembuat gol paling banyak Sepatu Emas Eropa. Bintang muda Paris St. Germain Kylian Mbappe ‘baru’ membuat 27 gol, dan di urutan ke-tiga ditinggali bomber Bayern Munich Robert Lewandowski (21 gol) .