Home / Berita Bola / Atletico Menang 2-0 atas Juventus di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Atletico Menang 2-0 atas Juventus di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Atletico Menang 2-0 atas Juventus di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions – Atletico Madrid sukses menaklukkan Juventus 2-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Semuanya gol terwujud di set ke dua.

Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Atletico sukses menyulitkan pertahanan Juventus di set pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang dapat dilesakkan sampai turun minum.

Atletico sudah sempat buka kelebihan melalui Alvaro Morata, akan tetapi dibatalkan wasit dikarenakan lebih dahulu berlangsung pelanggaran.

Kebuntuan Atletico baru pecah pada menit ke-78 melalui gol Jose Gimenez. Diego Godin menutup kemenangan untuk team tuan-rumah melalui gol pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, Juve dibutuhkan kemenangan 3-0 di leg ke dua kalau mau berhasil ke perempatfinal dalam kurun waktu 90 menit. Di lain bagian, team karya Diego Simeone cukuplah menuai hasil imbang atau kalah sedikitnya 0-1.

Atletico mengurung pertahanan Juventus dalam periode waktu 15-20 menit. Bahkan juga, sejumlah kekacauan acapkali berlangsung di kotak penalti Bianconeri, akan tetapi tidak ada yang membuahkan tembakan.

Atletico memperoleh sepakan bebas di ujung kotak penalti dalam menit ke-27 selesai Diego Costa disenggol oleh Mattia De Sciglio. Griezmann ambil eksekusi tembakan langsung yang masihlah dapat ditangkis Szczesny.

Juve masihlah ada masalah masuk ke kotak penalti Atletico. Tembakan di luar kotak penalti juga terpaksa sekali dilepaskan Paulo Dybala, akan tetapi bola masihlah pas di pelukan Oblak.

Dua menit berlalu giliran Griezmann yang mengintimidasi gawang Juve. Bola lob yang dilepaskan mengenai mistar serta Giorgio Chiellini secara cepat menyapu bola sebelum disambar oleh Costa.

Atletico sudah sempat sukses membobol gawang Juve pada menit ke-69 melalui tandukan Alvaro Morata. Wasit menganulir gol itu selesai lihat lagi melalui video assistant referee (VAR) jika Morata lebih dahulu melanggar Chiellini.

Usaha Atletico untuk mengambil gol baru terwujud pada menit ke-78. Kekacauan dari sepak sudut sukses diselesaikan dengan tembakan Jose Gimenez. 1-0 Atletico pimpin.

Diego Godin membawa Atletico makin besar kelebihan jadi 2-0 pada menit ke-83. Bek asal Uruguay itu sukses melesakkan gol selesai memakai kekacauan dari sepakan bebas.

Juventus berupaya keras untuk mengecilkan ketinggalan. Federico Bernardeschi membiarkan tembakan mendekati menit akhir, akan tetapi bola masihlah dapat ditangkis Oblak. Juga dengan Ronaldo yang tembakannya dimentahkan Oblak.

Tidak ada gol balasan dari Juve sampai pertandingan selesai. Ateltico tutup leg pertama dengan kemenangan 2-0.

About penulis