Aturan Baru Soal Tarif Pesawat Akan Segera Digodok Oleh Pemerintah

Aturan Baru Soal Tarif Pesawat Akan Segera Digodok Oleh Pemerintah– Kementerian Perhubungan tengah menggodok ketentuan baru berkenaan tarif pesawat. Demikian diungkapkan Kepala Biro Komunikasi serta Info Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan.

masih pula dalam proses penataan, ” jelas Hengki di Jakarta, lewat info resminya, Rabu (27/3)

Hengki memberi tambahan, ketentuan yang tengah dalam babak finalisasi ini diatur dengan libatkan pihak maskapai serta selesai terwujud kesepakatan dengan pihak maskapai. Ketentuan ini dikehendaki bisa menangani masalah tarif atau harga ticket pesawat yang banyak dirasakan penduduk.

” Tentu dalam bikin kebijakan, Pemerintah ada di tengahnya pada kebutuhan penduduk banyak dengan kelangsungan industri penerbangan nasional, ” papar Hengki.

Selanjutnya Hengki mengungkap, akan selekasnya menginformasikan ketentuan baru ini selesai proses penataan ketentuan itu tuntas dijalankan. ” Kami akan selekasnya launching ketentuan itu dalam kurun waktu dekat ini, ” katanya.

Awal mulanya, Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan, menurut keadaan pasar yang mendapat dukungan oleh penurunan harga avtur, harga ticket pesawat udah mestinya di turunkan. Tapi ketetapan itu dikembalikan kembali ke maskapai.

” Kita cuma lihat bagaimana keadaan market, harga fuel udah di turunkan. Kita tdk tujuan, bergantung mereka saja, ” kata Luhut, di Jakarta, Rabu (27/3) .

Menurut Luhut, dalam rapat awal mulanya, maskapai udah bersedia turunkan harga, ia juga minta maskapai tdk ambil keuntungan besar dari penjualan ticket pesawat. ” Iya lah (sepakat turun) . Menko tahu uang juga. Kau janganlah bikin-bikin untung begitu gede kau, ” kata Luhut.