Bukan Karena Takut Golput Gerus Suara Jokowi, TKN Ajak Masyarakat Untuk Memilih

Bukan Karena Takut Golput Gerus Suara Jokowi, TKN Ajak Masyarakat Untuk Memilih – Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menyebutkan permasalahan golput yaitu bab demokrasi. Ajakan buat pilih pada 17 April, menurut Wakil Ketua TKN Lodewijk Fredrich Paulus, bukan lantaran risau golput menggerus nada calon petahana.

” Kita pastinya tidak memandang semacam itu, lihatlah dalam iklim demokrasi kita seperti apa, ” katanya di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (27/3) .

Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu menyatakan belum miliki hitungan prediksi banyaknya pemilih golput. Ditambah lagi perkiraan berapakah kerugian karena naiknya angka pemilih golput.

Menurut Lodewijk, kurangi angka golput punya tujuan biar indeks demokrasi yg lebih baik. Ditambah lagi KPU miliki tujuan 79 % tingkat keterlibatan pemilih. Karena itu itu, Lodewijk ikut pula mempropagandakan biar pilih pada 17 April.

” Lantaran sesungguhnya kalaupun ia golput ia, tidak memanfaatkan haknya serta ia, akan menyesal, kok orangnya berikut, kok saya tidak turut, kan itu tidak ada punya arti nunggu 5 tahun kembali baru ia dapat menebus kesalahannya, ” katanya.

Sepanjang kampanye terbuka, calon presiden 01 Joko Widodo serta calon wakil presiden Ma’ruf Amin rajin membawa orang buat hadir ke TPS pada 17 April. Cerita demikian diungkapkan biar orang memanfaatkan hak pilihnya.

LSI Denny JA awal mulanya sempat keluarkan launching survey berkaitan resiko golput pada kepopuleran pasangan capres. Menurut periset LSI Ikrama Masloman, tim Jokowi akan dirugikan jika nada golput tinggi.