Harapan Valentino Rossi Di Aragon

Harapan Valentino Rossi Di AragonĀ  – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari urutan ke-17 pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018) . Mula-mula Rossi duduki posisi ke-18, tetapi maju satu trap sesudah Franco Morbidelli mengenai penalti hingga mundur dari urutan 13 jadi 19

Catatan ini adalah hasil penyisihan terburuk Rossi saat 23 tahun berkiprah di arena Grand Prix. Hasil itu mengulang-ulang catatan terburuknya kala penyisihan MotoGP Assen 2006 serta di Sentul Indonesia pada 1996.

Rossi mengaku benar-benar susah mengontrol motivasi dalam situasi susah yg dihadapi Yamaha itu. Yamaha terancam kembali perpanjang puasa kemenangan yg telah berjalan dalam 22 balapan berturutan.

” Kami terasa usaha keras kami gak membuat perubahan permasalahan (yg dihadapi Yamaha) , ” kata Rossi, seperti ditulis Crash.

” Menjadi, ini hari (Sabtu, 22/9/2018) benar-benar susah sejak mulai pagi. Tempo hari saya masuk 10 besar, tetapi feeling saya pada motor benar-benar jelek, terlebih sesudah beberapa lap, ban merasa susah. Menjadi kami mesti lakukan banyak modifikasi, ” sambung pebalap asal Italia itu.

Sinyal tanda Rossi akan ada problem telah tampak sejak mulai latihan bebas pertama. Dia tampak benar-benar susah beradu dengan pebalap Ducati serta Honda. Puncaknya, Rossi cuma duduki urutan ke-18 pada FP3 serta tidak sukses lolos langsung ke penyisihan ke dua.

” Kala FP3 saya benar-benar lamban. Diakhir session, saya coba lap dengan ban baru, tetapi juga terjatuh. Menjadi, buat FP4 kami coba suatu hal yg tidak serupa. Kami lakukan modifikasi motor cukuplah banyak, ” jelas The Doctor.

” Sayangnya, latihan buat latihan, apakah yg kami kerjakan gak selesaikan permasalahan. Feeling kami pada motor senantiasa susah. Kecepatan kami juga gak semakin bertambah. Buat balapan, kami bakal coba suatu hal yg lainnya. Kami bakal berupaya lakukan modifikasi motor melalui langkah lainnya. Kami bakal memandang apa itu bakal bikin balapan semakin lebih baik. Menjadi bakal berupaya mencapai point. Saya anggap itu menjadi tujuan kami, ” tegas Valentino Rossi.