Hasil ICC 2018: Arsenal Menang Atas Chelsea Lewat Adu Penalti

Hasil ICC 2018: Arsenal Menang Atas Chelsea Lewat Adu Penalti – Arsenal menaklukkan Chelsea di pertandingan pramusim International Champions Cup 2018. Berimbang 1-1 di waktu normal, The Gunners menang 6-5 di tahap beradu penalti.

Berlaga di Aviva Fase, Dublin, Republik Irlandia, Kamis (2/7/2018), Chelsea secara langsung unggul pada menit ke-5. Antonio Ruediger merobek gawang Petr Cech melalui sundulan, menggunakan bola sepak sudut yang dilepaskan Cesc Fabregas.

Unggul 1-0 membuat Chelsea makin semangat. Pada menit ke-14, desakan mereka menghasilkan penalti selesai bek Arsenal Hector Bellerin tidak mematuhi Callum Hudson-Odoi.

Alvaro Morata juga maju jadi pelaku eksekusi. Tapi tendangannya dapat ditebak Cech, hingga Chelsea tidak berhasil menaikkan kelebihan. Score 1-0 juga bertahan sampai turun minum.

Di tahap ke dua, ke dua team secara langsung ambil gagasan serangan. Hudson-Odoi sudah sempat membiarkan shot on sasaran yang dapat diredam Cech, sesaat usaha Pierre-Emerick Aubameyang masih tetap dapat dihentikan barisan bek Chelsea.

Pertandingan dikit berjalan alot di tahap ke dua. Arsenal yang tambah banyak menghimpit, cukuplah susah tembus posisi belakang Chelsea. Mengenai Si Biru yang memercayakan serangan balik, kerapkali kurang tenang hingga usahanya dapat ringan diredam barisan belakang pesaing sekotanya.

Arsenal juga selalu menghimpit sampai masuk saat injury time. Selesai sekian kali dapat membendung gempurannya, gawang Chelsea selanjutnya bobol juga.

Pada menit ke-90+3, Alexandre Lacazette menyamai score jadi 1-1 selesai bisa menyontek bola umpan tarik Reiss Nelson dari bagian kanan. Score bertahan sampai pertandingan selesai, hingga kompetisi musti dilanjut ke tahap beradu penalti.

Di tahap tos-tosan, Arsenal menang 6-5. Satu penendang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, tidak berhasil menundukkan Cech selesai tendangannya menjurus kiri dapat ditangkal.

Untuk Chelsea, ini kekalahan perdana di pramusim. Team bimbingan Maurizio Sarri itu seterusnya dapat melawan Manchester City di arena Community Shield, Minggu (5/8). Mengenai Arsenal masih tetap punyai satu pertandingan pramusim lagi dengan melawan Lazio di Friends Ajang, Solna, Stockholm, Swedia.