Home / berita umum / Hendak Salat Subuh Berjemaah, Nenek di Aceh Utara Meninggal di Masjid

Hendak Salat Subuh Berjemaah, Nenek di Aceh Utara Meninggal di Masjid

Hendak Salat Subuh Berjemaah, Nenek di Aceh Utara Meninggal di Masjid – Seseorang jemaah Subuh di Matangkuli, Aceh Utara, Aceh, Irniah (50), wafat di Masjid Alkhalifah Ibrahim waktu ingin salat Subuh berjemaah. Ia didapati wafat sehabis dicheck oleh seseorang petugas kesehatan.

“Benar. Ada jemaah wafat waktu ingin salat Subuh berjemaah barusan di masjid. Sekarang ini proses pemakamannya udah tuntas,” kata Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya pada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Ia menuturkan sebelumnya jemaah di masjid itu menduga Nenek Irniah tak sadar diri. Tetapi, sehabis dicheck oleh seseorang petugas kesehatan, nyata-nyatanya nenek itu udah wafat.

Dari info keluarga, Irniah semenjak 7 tahun yang lalu alami kelumpuhan karena terserang stroke. Kesehariannya, ia melakukan aktivitas serta berjalan dibantu dengan kursi roda elektronik.

“Keluarganya mengatakan jamaah itu semenjak 7 tahun yang lalu alami kelumpuhan. Tetapi untuk kepastian yang menimbulkan wafatnya, kita kurang sangat tahu. Sebab pihak keluarga tidak mengijinkannya untuk dijalankan visum,” ucap Sudiya.

Seterusnya, jenazah dibawa ke tempat tinggalnya di Desa Blang, Kecamatan Matangkuli, untuk dikebumikan sesuai sama syariat Islam.

About penulis