Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD, Driver Ojol Ini Janji Perjuangkan Masyarakat Miskin

Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD, Driver Ojol Ini Janji Perjuangkan Masyarakat Miskin – Seseorang driver ojek online (ojol), Yusuf Rachman (41), mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil III Tambun Selatan. Bila dipilih, dia janji memperjuangkan warga susunan bawah.

“Saya ingin ada lapangan pekerjaan baru, terutama di Kabupaten Bekasi. Sebab saya lihat di sini banyak pengangguran, jadi banyak premanisme. Selanjutnya banyak manula. Dengan beberapa pengangguran, kan pastinya banyak manula banyak yg tidak terurus, tidak tahu makan atau perhatiannya,” tutur Yusuf di kediamannya, Perumahan Grand Residence, Blok RR no 153, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (8/3/2019).

Yusuf pun janji akan menyejahterahkan driver ojol. Bapak dua anak itu memiliki rencana dirikan shelter spesial ojol.

“Bila jadi, saya kudu penuhi titipan mereka (ojol), contohnya shelter. Mengapa shelter dititikberatkan, sebab ojol tak ada yg punyai shelter, baik di mal serta pasar. Maka itu banyak berdiri basecamp-basecamp kecil. Jadi senantiasa semrawut, awut-awutan, parkir asal-asalan,” tutur Yusuf.

Bila dipilih, Yusuf janji membagikan dana untuk pembuatan shelter ojol. “Insyaallah saya pastinya bagikan, meskipun itu dari upah saya sekalinya, pastinya saya akan membuat shelter-shelter,” tutur pria berkacamata itu.

Kecuali dari keluarga, Yusuf mendapatkan suport dari sama-sama driver ojol, hingga dia bertekad untuk maju melalui PDIP.

“Sebab punyai ikatan batin dengan PDIP pas saya di PRD (Partai Rakyat Demokratik),” tutur Yusuf.

Pria lulusan Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik UKI tahun 2002 itu udah tertulis di lis calon masih (DCT) serta mempunyai nomer urut 5. Dia percaya diri maju di panggung perpolitikan.

“(Tujuan nada) sekurang-kurangnya 4.000 nada,” tutur Yusuf.

Beberapa puluh club motor, komune ojek, serta keluarga memberi dukungan. Terbatasnya ekonomi tak menghambat tekad Yusuf menyejahterahkan rakyat melalui penyalonan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Pekerjaan penting Yusuf sekarang ini yaitu driver ojol. Dia jadi driver ojol mulai sejak 4 tahun saat kemarin.

Sekarang dia bergulat di layanan pengiriman barang melalui ojol. Tiap-tiap hari Yusuf mengakui bisa meraih seputar Rp 300 ribu.