Home / Berita Bola / Langkah AS Roma Di Liga Champons makin Sulit

Langkah AS Roma Di Liga Champons makin Sulit

Langkah AS Roma Di Liga Champons makin Sulit – AS Roma ditahan seimbang 0-0 oleh Sassuolo pada minggu ke-37 Liga Italia. Hasil ini membuat langkah Giallorossi ke Liga Champions musim depan semakin berat.

Roma berkunjung ke tempat Sassuolo, Stadio Mapei, Minggu (19/5/2019) pagi hari WIB. Serigala Ibu Kota ambil ide menyerang diawalnya pertandingan.

Mereka sanggup meneror gawang tuan-rumah kala pertandingan sedang berjalan tujuh menit. Memakai umpan Edin Dzeko, Cengiz Under melepas tendangan dari dalam kotak penalti menjurus gawang Sassuolo. Usaha pemain dari Turki ini masih sanggup ditangkap Andrea Consigli.

Roma baru sanggup kembali memaksakan Consigli mengerjakan penyelamatan dalam menit ke-37. Kesempatan ini penjaga gawang asal Italia ini sukses mementahkan tendangan jarak jauh mendatar Aleksandar Kolarov.

Mendekati akhir sesi pertama, Sassuolo berupaya mendesak lewat kesempatan Filip Djuricic. Tendangan kerasnya dari pojok sempit selesai terima umpan Domenico Berardi masih sanggup digagalkan Antonio Mirante. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada sesi ke dua, Roma membuat kesempatan saat menit ke-61. Bola operan silang Kolarov sanggup diterima tandukan oleh Bryan Cristante di muka gawang tuan-rumah. Namun, kembali lagi Consigli sigap menghalau bola.

Saat menit ke-75, scuad Claudio Ranieri buang kesempatan emas untuk buka kelebihan. Berasal dari umpan Stephan El Shaarawy, berlangsung kekacauan sesudah Justin Kluivert serta Consigli saling ingin mengambil bola.

Kluivert menengok ke belakang serta tidak sadar bola liar ada di depannya sampai si kulit bulat cuma bergulir menimpa tiang gawang. Walau selalu menyerang, Roma tidak berhasil cetak gol sampai pertandingan selesai. Hasil 0-0 tutup pertandingan di kandang Sassuolo.

Hasil seimbang ini membuat langkah Roma ke Liga Champions musim depan kian berat. Mereka saat ini tempati rangking ke-5 dengan 63 angka ketinggal dua angka dari Atalanta di urutan ke empat.

Jarak itu dapat melebar kalau La Dea memenangkan minggu ke-37, Minggu (20/5/2019) kala bertemu Juventus. Sesaat buat Sassuolo penambahan satu angka membuat mereka terhambat di posis ke-10 dengan 43 point.

Formasi Pemain :

Sassuolo : Consigli ; Lirola, Demiral, Ferrari, Rogerio ; Locatelli, Magnanelli, Duncan ; Djuricic (Brignola 77′) , Berardi, Boga (Di Francesco 81′) .

Roma : Mirante ; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov ; Cristante, Nzonzi ; Cengiz Under (Kluivert 65) , Zaniolo (Pastore 65′) , El Shaarawy (Perotti 77′) ; Dzeko.

About penulis