Home / berita bola / Levante Di Hajar Tanpa Ampun Oleh Barcelona

Levante Di Hajar Tanpa Ampun Oleh Barcelona

Levante Di Hajar Tanpa Ampun Oleh Barcelona – Lionel Messi menggila dengan cetak hat-trick waktu Barcelona menggilas Levante. Masalah catatan trigol, La Pulga rupanya masih tetap kalah dari Cristiano Ronaldo.

Messi membuat tiga gol serta dua assist waktu Barcelona melumat Levante 5-0 di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (17/12/2018) pagi hari WIB. Striker Argentina itu berperan atas semua gol timnya.

Buat Messi, tiga gol itu membuat mencatatkan beberapa catatan. Striker 31 tahun itu jadi pemain pertama yang dapat cetak 50 gol selama 2018.

Terkecuali itu, Messi ikut jadi top skorer sesaat La Liga Spanyol dengan 14 gol. Banyaknya itu sangat banyak ketimbang dengan gol top skorer sesaat di lima liga top Eropa yang lain sampai kini.

Privat buat hat-trick ke gawang Levante, itu jadi trigol Messi ke-49 selama karirnya. Seperti dicatat Squawka, Messi cetak 43 hat-trick buat Barcelona, serta bekasnya buat Tim nasional Argentina.

Banyaknya itu masih tetap kalah dari Cristiano Ronaldo. Eks pesaingnya di Real Madrid, yang saat ini geser ke Juventus, udah mengoleksi 51 hat-trick selama karirnya.

Rinciannya, Ronaldo udah cetak 44 hat-trick buat Real Madrid, sekali di Manchester United, serta enam di Tim nasional Portugal. Bila ditotal, Messi serta Ronaldo udah menyatukan 100 hat-trick atau 300 gol.

Tetapi masuk penghujung 2018, banyaknya gol Ronaldo di liga masih tetap kalah dari Messi. Ronaldo sampai kini baru cetak 11 gol di Liga Italia, berbanding Messi yang udah 14 gol di La Liga. Di Liga Champions, Messi ikut masih tetap unggul dengan membuat 6 gol di babak group, sesaat CR7 baru cetak satu gol buat Juventus.

About penulis