Liverpool Alami Kemunduran Di Akhir Musim

Liverpool Alami Kemunduran Di Akhir Musim – Kekalahan Manchester United dari Manchester City pada minggu ke-35 Premier League 2018/19, Kamis (25/4) pagi hari WIB barusan bukan hanya memilukan untuk fans MU saja, tapi pula untuk fans Liverpool. Lantaran, Man City tinggal selangkah dari trofi juara Premier League.

Menukil Sky Sports, Man City sekarang ini ada di pucuk klassemen dengan 89 point dari 35 kompetisi, Liverpool mengekor dengan 88 point. Perebutan ketat itu demikian hebat. Jumlahnya 88 point itu adalah record point paling besar Liverpool sejak mulai jaman Premier League.

Berarti, musim ini merupakan musim prima buat Liverpool untuk jadi juara, akan tetapi sayangnya pada saat yang sama mereka mesti berkompetisi dengan Man City yang demikian kuat. Keinginan Liverpool kali saja dihilangkan Man City.

Meskipun demikian, siapa juga yang menjadi juara kelak memang wajar

Udah Wajar
88 point dari 35 kompetisi harusnya sudahlah cukup untuk jadi juara. Liverpool mempunyai segalanya. Mereka pula cuma 1 kali menerima kekalahan musim ini – semestinya dari Man City – dengan 7 hasil imbang.

Sayangnya, Man City tidak juga terhentikan. Jadi juara bertahan, Man City miliki pengalaman serta kemampuan scuad yang diperlukan untuk berkompetisi dengan Liverpool.

Bos Man City, Pep Guardiola berulang-kali beri pujian pada kwalitas Liverpool. Ia mengaku Liverpool sangatlah kuat, serta musim ini adalah salah satunya perebutan mengambil titel juara terunggul yang sempat dirasakan Guardiola.

Liverpool udah layak jadi juara, akan tetapi mungkin tak tahun ini.

2 dari 2
Next Year?
Sepak bola bergerak demikian cepat, Liverpool yang unggul di bulan Januari mesti turun di April ini. Mimpi jelek Liverpool diawali dari kekalahan dari Man City pada 19 Januari saat kemarin.

Sebelum pertandingan itu, Liverpool unggul 7 point dari Man City serta berkesempatan melebarkan jarak jadi 10 point bila menang. Pertandingan itu adalah peluang bagus, akan tetapi Liverpool malahan kalah serta perbedaan dari Man City menyusut jadi 4 point saja.

Kemudian, mentalitas pemain Liverpool kelihatannya mulai terkuras. Mereka sukses mendapatkan dua kemenangan (Premier League) sesudah kekalahan dari Man City, akan tetapi di pertandingan ke-3 serta ke empat mereka cuma dapat bermain seri kontra Leicester serta West Ham.

Itu kejadian kunci yang perlihatkan begitu ketatnya perebutan mengambil titel juara musim ini. Liverpool cuma terpeleset di tiga kompetisi penting : kalah dari Man City, dan imbang dengan Leicester serta West Ham – akan tetapi sejumlah hasil jelek itu bermakna mereka mesti siap kembali janji ” Next Year ” .