Menjamu Valencia, MU Dipaksa Bermain Imbang 0-0

Menjamu Valencia, MU Dipaksa Bermain Imbang 0-0  – Manchester United tidak berhasil menggapai point penuh kala menjamu Valencia di matchday 2 Liga Champions. MU dipaksa main seri 0-0 oleh tamunya itu.
Dalam pertnadingan di Old Trafford, Rabu (3/10/2018) pagi hari WIB, MU ada masalah membuat kesempatan bersih di muka gawang Valencia. Disamping itu, Valencia tidak maksimum di sepertiga akhir lapangan.

Selama laga, MU terdaftar melepas 18 tembakan, tetapi hanya empat yang menuju ke gawang. Sedang Valencia cuma membuat delapan kali uji-coba.

Dengan hasil ini, MU mendiami posisi dua classement Group H dengan empat point dari dua pertandingan. Mereka ketinggalan dua angka dari Juventus yang masih tetap prima.

MU berani ambil gagasan menyerang. Tetapi Valencia yang mendapatkan kesempatan terlebih dahulu.

Goncalo Guedes terima bola disamping kanan dari Rodrigo. Guedes lalu melepas tembakan tetapi dapat ditangkap oleh David de Gea.

Marcus Rashford menyerang dari kiri serta mendekati kotak penalti Valencia. Rashford melepas tembakan dengan kaki kanan, akan tetapi bola masih tetap melebar dari gawang.

Rashford kembali menembak di luar kotak penalti. Tetapi kesempatan ini bola diamankan dengan prima oleh Neto.

Tidak banyak kesempatan bersih yang dapat dicetak oleh ke-2 team di paruh pertama. Serangan-serangan MU berulangkali patah oleh rapatnya pertahanan Valencia.

Disamping itu, usaha Valencia melalui sepakan di luar kotak penalti juga tidak pas tujuan. Dani Parejo menyambar bola liar diluar kotak penalti, tetapi sepakannya masih tetap melambung diatas mistar gawang. Begitu juga dengan usaha Guedes diakhir set pertama.

MU mendapatkan sepakan bebas pada menit ke-61. Sepakan Pogba melalui pagar betis Valencia, tetapi Neto masih tetap sigap menghadapi bola.

Neto kembali menggagalkan kesempatan MU pada menit ke-71. Mendapatkan bola disamping kanan, Lukaku lalu lakukan tusukan serta melepas tembakan mengarah gawang yang memaksa Neto lakukan penyelamatan.

Rashford hampir membuat gol pada menit ke-86. Tetapi sepakan bebasnya menimpa mistar gawang. Lukaku melupakan kesempatan di menit-menit akhir sesudah sundulannya kala melanjutkan sepakan pojok Luke Shaw tidak menjumpai tujuan.