Home / berita umum / Menurut Kakorlantas Belum Ada Kemacetan Di Jalur Arteri Pada Arus Mudik Natal

Menurut Kakorlantas Belum Ada Kemacetan Di Jalur Arteri Pada Arus Mudik Natal

Menurut Kakorlantas Belum Ada Kemacetan Di Jalur Arteri Pada Arus Mudik Natal – Kepala Korps Terus Lintas Polri Irjen Refdi Andri memonitor arus mudik Natal 2018 lewat hawa. Sampai hari ke-2 atau yang pasti pada puncak arus mudik Natal ini, arah arteri atau non-tol masih tetap terpantau lancar.

” Hingga sekarang belumlah ada kepadatan yang bermakna (di arah arteri) , ” kata Refdi waktu mengevaluasi Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2018 di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (22/12) .

Menurutnya, arah tol masih tetap berubah menjadi primadona pemudik lebih sesudah Trans-Jawa yang menghubungkan Jakarta- Surabaya telah beroperasi.

Dalam hari pertama arus mudik atau Jumat 21 Desember 2018 sampai waktu 06. 00 WIB barusan, kendaraan yang melewati di GT Cikarang Khusus meraih 92 ribu unit atau bertambah hampir kedua kalinya lipat dari hari normal.

Puncak arus mudik sendiri diprediksikan berlangsung dalam hari ini dengan prediksi kendaraan yang melintas lewat GT Cikarang Khusus meraih 100 ribu. Walau, menurut Refdi, selama ini belumlah ada kepadatan bermakna di arah tol.

” Pantauan di hawa kepadatan-kepadatan itu memang berlangsung, namun tak ada yang stagnan, masih tetap berjalan dengan kecepatan baik, paling rendah 40 km/jam, namun itu biasa disaat itu dalam taraf operasi (arus mudik) sesuai ini, ” katanya.

Seterusnya, Jenderal bintang dua itu ikut memperingatkan pada penduduk kalau tol bukan salah satu akses yang dapat dilewati untuk mudik. Ia minta supaya pengemudi ikut melewati jalan arteri atau non-tol supaya kepadatan tak terpusat di jalan tol saja.

” Saya duga semua pemakai jalan telah mengerti benar bagaimana bagusnya jalan Pantura, demikian pula arah tengah dll, ” tutur Refdi.

About penulis