Home / Berita Olahraga / Modal Sepatu Senilai Ratusan Ribu Bisa Bawa Awan Jadi Pemain Bola

Modal Sepatu Senilai Ratusan Ribu Bisa Bawa Awan Jadi Pemain Bola

Modal Sepatu Senilai Ratusan Ribu Bisa Bawa Awan Jadi Pemain Bola – Berkaca dari pengalamannya, Awan Setho Raharjo memohon supaya anak-anak tidak takut tekuni sepakbola. Karena, modalnya tidak besar-besar sangat.

Awan kenal sepakbola semenjak balita. Walau mempunyai gen sepakbola dari sang bapak, Setyadi Widhi Atmoko, Awan kenal sepakbola malah karena tetangganya.

Sepatu pertamanya bernilai beberapa ratus ribu. Murah, karena awet hingga sampai lebih dari setahun.

” Jadi pemain bola itu modalnya tidak besar kok. Sangat beli sepatu. Itupun digunakan dua hingga sampai tiga tahun, baru ubah. tidak mahal kok, ” kata Awan

Jika mujur, untuk sekolahpun, di tawarkan banyak beasiswa dari jalur berolahraga. Seperti Awan sebagai siswa SMP serta SMA Ragunan.

Melalui sepakbola juga, Awan telah bergabung berbarengan bocah dari beragam negara di Afrika Selatan. Saat itu, dia mewakili Indonesia di Danone Cup tingkat dunia.

” Saat itu kan masih tetap anak-anak, bawaannya dikit. Tidak kangen kok sama orang rumah, justru suka. Saya kan ke Afrika Selatan juga untuk main bola hehehe, ” tutur Awan.

Lalu, Awan dapat mendapat pengalaman berguru ke Uruguay. Dia juga dapat bekerja bersama dengan pelatih asing, Simon Mc Menemy di Bhayangkara FC

About penulis