Home / berita umum / Modus Penipuan Ngaku-ngaku Jadi Polisi Di Menteng

Modus Penipuan Ngaku-ngaku Jadi Polisi Di Menteng

Modus Penipuan Ngaku-ngaku Jadi Polisi Di Menteng – Dua pemuda, Maulana Jafar (20) serta Maulana Alfi Yasin (23), diamankan polisi sebab sering memalak masyarakat di lokasi Menteng, Jakarta Pusat. Kedua-duanya akui polisi serta bawa senjata air gun.

“Unit Reskrim Polsek Menteng sudah lakukan penangkapan pada dua aktor yang disangka minta uang dengan intimidasi memakai senjata air gun, seperti disebut dalam Masalah 368 KUHP mengenai pemerasan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam infonya pada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Kedua-duanya berlaga di tepi rel kereta api, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/6) pagi hari. Waktu itu aktor didapati sedang memalak korban sekalian meneror dengan memakai air gun.

Waktu itu, korban bernama Miskadi sedang duduk bersama dengan rekan-rekannya di seputar TKP serta dikunjungi oleh ke-2 aktor. Aktor minta uang pada korban serta meneror akan ambil HP korban bila uang yang disuruh tidak diberi.

“Berdasarkan penjelasan korban sesudah aktor memaksakan minta uang, satu diantara aktor menunjukkan senjata pistol warna hitam yang terselip di pinggang aktor, selanjutnya aktor yang lain bertindak menakut-nakuti korban serta saksi,” papar Argo.

Korban tidak mempedulikan aktor serta pergi tinggalkan aktor. Tetapi, waktu korban pergi, aktor memburu korban serta memukul korban menggunakan senjata air gun.

“Sesudah lakukan penganiayaan, beberapa aktor bawa korban dengan berbonceng 3 memakai motor dengan fakta akan bawa korban ke kantor serta beberapa aktor akui polisi sebab bawa pistol,” kata Argo.

“Dengan kebetulan anggota Unit Resnarkoba yang melakukan patroli lewat selanjutnya mendapatkan laporan dari masyarakat jika terjadi pemerasan dengan intimidasi oleh 2 orang yang akui petugas kepolisian,” sambungnya.

Selanjutnya polisi langsung tangkap ke-2 orang itu serta membawanya ke Polsek Menteng. Polisi masih memahami masalah itu.

About penulis77