Home / Berita Bola / Mourinho Kembali Lontarkan Kritik Pada Manchester United

Mourinho Kembali Lontarkan Kritik Pada Manchester United

Mourinho Kembali Lontarkan Kritik Pada Manchester United – Jose Mourinho kembali melemparkan masukan pada Manchester United, yang ia ucap tidak cukuplah memberikannya suport seperti didapatkan Josep Guardiola serta Juergen Klopp.

Masih juga dalam peluang jadi komentator tamu di beIN Sports, Mourinho mengulas (kembali) apakah yang ia alami saat jadi manajer Manchester United. Pada dasarnya ia menyalahkan minimnya suport yang ia bisa dari manajemen club.

Yang dirasakan Mourinho ialah kurangnya dana berbelanja yang ia miliki di Manchester United. Ia lalu memperbandingkan dianya dengan Josep Guardiola di Manchester City.

“Untuk saya lebih susah jadi manajer sebab saya tidak hanya konsentrasi pada sepakbola, saya harus juga konsentrasi pada bagaimana mempersiapkan hari esok. Saya fikir hari esok mesti disediakan dengan prinsip. Itu lebih terpenting dari sepakbola yang Anda saksikan serta komentari. Lebih terpenting masalah budaya yang Anda bawa serta ke club, prinsip-prinsip, jadi itu lebih kompleks,” kata Mourinho.

“Dapat disaksikan pada Manchester City. Pada musim pertama Guardiola tidak jadi juara, itu suatu yang susah serta beberapa orang mengharap Manchester City sebagai juara. Beberapa pemain telah jadi juara 2x, Sergio Aguero serta Vincent Kompany. Serta dari musim pertama ke musim ke-2 Pep membuat ketetapan hebat. Ketetapan yang di dukung.”

“Contohnya, ia tidak inginkan Pablo Zabaleta atau Bacary Sagna, dua bek kanan serta ia pun tidak inginkan Aleksandar Kolarov atau Gael Clichy. Pada musim panas yang sama ia jual empat full back serta mendapatkan empat full back. Ia memperoleh Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy serta yang lainnya. Ia di dukung,” lanjut manajer 55 tahun itu.

Tidak hanya Guardiola, Mourinho pun menyebutkan Juergen Klopp serta Liverpool. Sama dengan Guardiola, Klopp disebutnya bisa dukungan penuh dari manajemen club. Suport berbentuk dana berbelanja besar untuk bangun team dengan beberapa pemain bagus.

“Saya berfikir mengenai berapakah beberapa pemain di Liverpool sebelum Juergen Klopp hadir. Tidak ada Alisson (Becker), tidak ada Virgin van Dijk, tidak ada Andrew Robertson, tidak ada Mohamed Salah, tidak ada Roberto Firmino, tidak ada Sadio Mane, tidak ada Fabinho, tidak ada Georginio Wijnaldum, tidak ada Naby Ke├»ta, jadi ia kerja dengan mendalam,” canda Mourinho.

Ini ialah kali ke-2 Mourinho mengkritik ke manajemen MU. Kemarin pun waktu jadi komentator tamu, ia melemparkan masukan ke manajemen club dan Paul Pogba.

About penulis