Pelatih Timnas Iran U-16 Salahkan Hujan Yang Turun Di Bukit Jalil

Pelatih Timnas Iran U-16 Salahkan Hujan Yang Turun Di Bukit Jalil – Tim nasional Iran U-16, finalis Piala AFC U-16 2018, mesti memikul malu. Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada matchday pertama Kelompok C Piala AFC U-16 2018, Iran kalah 0-2 dari Tim nasional Indonesia U-16.

Sebelum kompetisi, diatas kertas, Tim nasional Iran yang lebih superior dari Indonesia, diperhitungkan dapat mencapai kemenangan. Tapi, kenyataan di lapangan bicara beda.

Baru masuk menit ke-4, Iran udah kebobolan melalui gol Bagus Kahfi. Permainan apik berbalut semangat tinggi yang dimainkan team Garuda Asia selama kompetisi, membuahkan satu gol lagi di pengujung kompetisi. Kesempatan ini melalui saudara kembar Bagus, Bagas Kahfa.

Selesai kompetisi, pelatih Tim nasional Iran, Abbas Chamanian, mengaku permainan cemerlang Tim nasional Indonesia U-16 biarpun ia berkesan juga mencari kambing hitam pada hujan yang turun di Bukit Jalil.

” Selamat buat team Indonesia, mereka bermain amat baik. Seperti diperhitungkan, mereka lawan yang sukar. Mereka punyai pemain yang cukuplah baik di bagian penyerangan, ” kata Chamanian.

” Hujan di hari ini kurangi mutu permainan kami. Kami mengharapkan dapat bermain semakin bagus pada pertandingan lalu. Kami tak bermain seperti kebanyakan serta konsentrasi kami saat ini ialah kompetisi menantang India.

” Kompetisi ini terdaftar dalam peristiwa serta kami akan belajar suatu dari kekalahan ini, ” kata pelatih berumur 55 tahun ini.

Kekalahan dari Indonesia memang mengagetkan Iran. Sekarang mereka mesti memandang pertandingan matchday ke-2 kontra India dengan serius. Tim nasional Iran berjumpa India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) .