Persaingan Ketat Perebutan Sepatu Emas Liga Inggris

Persaingan Ketat Perebutan Sepatu Emas Liga Inggris – Perebutan mempertandingkan titel top score Liga Inggris berjalan ketat musim ini. Ada enam pemain miliki kesempatan sama besar mendapatkan sepatu emas diakhir musim.

Sesudah minggu ke-30, ada enam pemain yang beradu mempertandingkan titel top score Liga Inggris. Ke enam pemain itu cuma terpaut tiga gol di tempat paling atas, serta saling miliki peluang menaikkan banyaknya golnya di pekan-pekan paling akhir pertandingan.

Untuk sesaat Sergio Aguero berada pada tempat paling atas dengan 18 gol. Walaupun gak cetak gol pada dua pertandingan paling akhir, Aguero dapat di katakan yang sangat berkelanjutan, ia gak sempat mangkir membuat gol lebih dari tiga kompetisi. Terkecuali kala cedera di awalnya Desember.

Selanjutnya ada Mohamed Salah dengan 17 gol. Akan tetapi penyerang asal Mesir ini mesti kembalikan kembali ketajamannya bila masih tetap pingin senantiasa beradu. Salah udah mangkir membuat gol di lima pertandingan berturutan. Meski sebenarnya mulai sejak gabung Liverpool gak sempat ia puasa gol selama ini di Liga Inggris.

Melekat Salah ialah Harry Kane (17 gol) . Cedera gak jadi pencegah Kane untuk beradu merampas sepatu emas. Sesudah mangkir empat pertandingan di Januari, ia langsung tancap gas : membuat tiga gol dalam empat kompetisi paling akhir Tottenham Hotspur.

Juga membuat 17 gol selama ini ialah Sadio Mane. Bila Salah tengah redup, Mane malah tengah on fire. Tujug gol dibikin Mane dalam lima kompetisi paling akhir. Gol-golnya pastikan Liverpool terus berubah menjadi calon khusus juara Liga Inggris musim ini.

Pierre-Emerick Aubamayeng turut memanaskan perebutan berubah menjadi top score. Penyerang Arsenal itu miliki koleksi 17 gol selama ini. Gol paling akhir yang dibikin Aubameyang membawa Arsenal menang atas Manchester United. Pemain depan asal Gabon itu menekuni musim perdana yang cemerlang di Inggris.

Nama paling akhir yang turut dalam perebutan ini ialah Raheem Sterling. Winger Manchester ini melejit pencapaian golnya sesudah pada pertandingan paling akhir membuat hat-trick ke gawang Watford.

KLasemen Top Score Liga Inggris (hingga sampai minggu 30)

18 – Sergio Aguero
17 – Mohamed Salah
17 – Pierre-Emerick Aubameyang
17 – Sadio Mane
17 – Harry Kane
16 – Raheem Sterling