Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut dalam Keadaan Hancur

Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut dalam Keadaan Hancur – Hampir dua minggu sesudah dikatakan hilang, pesawat yang mengangkat Emiliano Sala diketemukan. Pesawat diketemukan di basic laut Selat Inggris.

Diambil dari Guardian, pesawat yang mengangkat Sala serta seseorang pilot diketemukan cuma beberapa saat sesudah penelusuran dikerjakan di laut dekat Channel Islands. Pesawat diketemukan di basic laut dalam kondisi hancur.

Pesawat ini diketemukan oleh perahu yang disewa dengan pribadi oleh keluarga Sala sesudah mereka lakukan pengumpulan dana dengan online. Selesai temukan puing-puing pesawat, kru kapal pencari selekasnya menyampaikannya ke pihak penyelidik pemerintah.

Kepala investigasi kecelakaan yang diinisiasi sendiri oleh keluarga Sala, David Mearns, mengonfirmasi penemuan pesawat itu lewat account Twitternya.

“Pesawat yang membwa Emiliano Sala serta dipiloti oleh David Ibbotson telah diketemukan tempatnya pagi hari ini (Minggu) oleh FPV Morven. Sesudah disetujui dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch) mereka merubah tempat GEO OCEAN III ke tempat itu serta kami memberi indetifikasi visual yang didapatkan ROV (kendaraan bawah laut yang dikontrol memakai remote control) pada mereka,” demikian cuitan Mearn di account Twitternya.

David Mearns pun menyebutkan jika keluarga Emiliano Sala serta pilot David Ibbotson langsung dikabari masalah penemuan itu.

Pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak pada Senin (20/1/2019) malam waktu ditempat dalam penerbangan dari Nantes ke arah Cardiff. Proses penelusuran yang dikerjakan pemerintah cuma berjalan empat hari dan ditetapkan di stop.

Keluarga Sala lalu menghimpun dana dengan online untuk meneruskan penelusuran dengan pribadi. Di dukung oleh beberapa pesepakbola top dunia, dana pada akhirnya didapatkan serta penelusuran dapat diteruskan pada Minggu (3/2/2019) tempo hari.