Romelu Lukaku Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Dirinya Lagi

Romelu Lukaku Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Dirinya Lagi – Romelu Lukaku tunjukkan perform yang inkosisten bersama dengan Manchester United musim ini. Supaya produktif kembali, ia mesti memupuk keyakinan diri.

Lukaku telah bermain sekitar 19 kali di Liga Inggris musim ini. Ada delapan gol yang dibukukan oleh pemain dari Belgia itu. Dengan jumlahnya itu, Lukaku masih tetap jadi pemain tersubur MU di Liga Inggris bersama dengan Anthony Martial.

Lukaku sudah sempat alami waktu susah dengan puasa gol dalam tujuh laga. Performnya naik kembali sesudah MU diatasi Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam empat laga paling akhir, Lukaku cetak tiga gol. Ia membukukan dua gol menjadi pemain cadangan.

Legenda Setan Merah, Andy Cole, bicara masalah penyerang Belgia itu. Menurut dia, Lukaku alami permasalahan keyakinan diri hingga potensi spesialnya susah keluar.

“Romelu mesti dapat kembalikan keyakinan dianya kembali. Ia 2x jadi pemain cadangan serta 2x cetak dua gol. Tetapi, magi itu hadir dari keyakinan diri,” tutur Cole.

“Saya melihat ia musim ini dibawah instruksi Jose Mourinho serta dapat menjelaskan, menjadi bekas penyerang, keyakinan dianya begitu rendah. Perihal pertama yang perlu diawali ialah gerakan anda. Romelu tidak berjalan.”

“Anda berhenti lari sebab anda berhenti meyakini pada diri pribadi. Saya sudah sempat berada di tempat itu. Saya lihat ia membuat gestur tangan berkaitan ke manakah bola mesti dioper, tetapi dengan psikologi, Anda tidak ingin memperoleh bola itu.”

“Ini semua mengenai keyakinan diri serta saat itu telah kembali, dia akan mulai teratur cetak gol,” kata Cole.