Home / Berita Bola / Sevilla Melaju ke 16 Besar Liga Europa Usai Kalahkan Lazio 2-0

Sevilla Melaju ke 16 Besar Liga Europa Usai Kalahkan Lazio 2-0

Sevilla Melaju ke 16 Besar Liga Europa Usai Kalahkan Lazio 2-0 – Sevilla menundukkan Lazio 2-0 di leg ke-2 set 32 besar Liga Europa. Hasil ini menegaskan Sevilla meluncur ke 16 besar selesai unggul agregat 3-0.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Kamis (21/2/2019) pagi hari WIB, Sevilla yg berperan sebagai tuan-rumah tampil mendesak Lazio di muka pertandingan. Akhirnya dalam menit ke-20 mereka sanggup buka kelebihan melalui Wissam Ben Yedder.

Gol ini bermula dari tendangan jarak jauh Pablo Sarabia yg tidak sanggup ditangkis dengan prima Thomas Strakosha. Bola selanjutnya jatuh pas di muka Ben Yedder yg berdiri tiada pengawalan. Dia langsung menyambarnya dengan tendangan keras buat membobol gawang Lazio.

Unggul 1-0 bikin anak bimbingan Pablo Machin itu tambah nyaman buat meningkatkan permainan. Sevilla nyaris saja menduplikasi kelebihan dalam menit ke-29.

Tendangan silang Franco Vazquez dari bagian kiri sanggup menjumpai kepala Andre Silva. Tetapi tandukan Andre Silva masihlah membumbung diatas gawang Lazio. Score 1-0 buat kelebihan Sevilla bertahan sampai interval.

Di set ke-2, pertandingan berjalan sama. Lazio tampil lebih berani buat mencari gol penyama tempat.

Kesempatan emas diperoleh anak bimbingan Simone Inzaghi itu pada menit ke-55 melalui Francesco Acerbi. Usaha bek Lazio ini lewat tendangan voli masihlah dengan gemintang ditangkis oleh Thomas Vaclik.

Unggul banyaknya pemain, Lazio makin gampang tembus barisan belakang tuan-rumah. Menit ke-68, umpan lambung Felipe Caicedo membebaskan Ciro Immobile di kotak penalti Sevilla. Tetapi tendangan chipnya saat tinggal berhadap-hadapan dengan Vaclik masihlah membumbung.

Jalannya pertandingan kembali diwarnai kartu merah pada menit ke-72. Kesempatan ini giliran Lazio yg kehilangan salah satunya pemainnya. Adam Marusic memperoleh kartu merah langsung dari wasit lantaran dianggap menyikut Roque Mesa.

Kartu merah Marusic bikin Lazio kehilangan kesempatan baik buat kuasai pertandingan. Soal ini difungsikan dengan baik oleh Sevilla buat cetak gol ke-2 pada menit ke-78.

Gol itu lahir karena tusukan Jesus Navas disamping kanan pertahanan lawan. Kapten Sevilla ini selanjutnya melepas operan terobosan yg diselesaikan Pablo Sarabia melalui tendangan dari pojok sempit.

Score 2-0 sanggup dijaga Sevilla sampai pertandingan selesai. Hasil ini menegaskan wakil Spanyol itu meluncur ke set 16 besar Liga Europa selesai unggul agregat 3-0 atas Lazio. Sevilla menang 1-0 pada leg pertama di markas Lazio satu minggu awal kalinya.

About penulis