Home / Berita Bola / Trophy Coppa Italia Akhinya Buat Kado Andrea Pirlo

Trophy Coppa Italia Akhinya Buat Kado Andrea Pirlo

Trophy Coppa Italia Akhinya Buat Kado Andrea Pirlo – Andrea Pirlo mendapati hadiah ulang tahun yang paling ekslusif. Trophy Coppa Italia serta kesan juara di muka supporter.

Pirlo rayakan hari lahirnya yang ke-42 di 19 Mei 2021. Waktu malam harinya waktu Italia, pria berpredikat L’architetto itu harus pimpin Juventus di pertandingan final Coppa Italia.

Dalam laga yang berjalan di Stadion Mapei dengan dikunjungi supporter, Bianconeri keluar jadi juara. Dejan Kulusevski bawa Sang Nyonya unggul terlebih dulu serta Ruslan Ruslan Malinovskyi menyamai 1-1 sampai akhir fase pertama.

Gol pahlawan kemenangan 2-1 Juventus ada saat menit ke-73 melalui Federico Chiesa. Gawang Atalanta dijebol Chiesa berakhir mengerjakan umpan satu-dua dengan Kulusevski.

Andrea Pirlo lantas bersorak-sorak sembari melonjak saat wasit tiup pluit tanda-pertanda-tandanya akhir kompetisi. Mukanya nampak sangatlah emosional pada hari ulang tahun.

Itu sekalian jadi moment pertama Pirlo menghadapi pertandingan jadi pelatih Juventus di muka supporter. Ia awal kalinya mempunyai posisi jadi pelatih di kondisi endemi Corona, yang bikin supporter tidak diperbolehkan ada.

“Ini merupakan kompetisi yang fantastis dengan 2 club bagus yang bertarung dari awal mula sampai akhir. Wajar untuk final namun juga untuk beberapa supporter yang fantastis ini, jadi kami puas dapat memberinya mereka malam yang fantastis,” kata Pirlo terhadap RAI Sport.

Juventus di bawah pedoman Pirlo menghadapi musim uang sukar. Tergusur di 16 besar Liga Champions serta hingga waktu ini masih di rangking ke-5 classement Liga Italia.

“Kami mau menang, bawa pulang trophy ini, meskipun bukan musim yang positif. Kami kembali bersama, mengerti kalau ini merupakan arah yang perlu. Kami kalahkan club-club bagus di semi-final serta Final, jadi Juventus layak mendapati trophy ini,” Andrea Pirlo mengatakan.

About penulis77