Vinales Dapatkan Hukuman Pinalty

Vinales Dapatkan Hukuman Pinalty – Maverick Vinales memperoleh hukuman dari FIM MotoGP Stewards Panel lantaran melambat di racing line waktu kwalifikasi MotoGP Aragon.
Pebalap Yamaha itu dikira tidak berkendara melalui cara yang tidak memikul tanggung jawab di Tikungan 16, Sabtu (22/9) . Terakhir didapati, ia mengganggu Bradley Smith pada session Q1.

“Ini bertentangan dengan Kasus 1. 21. 2 dari Regulasi Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix, kalau pebalap mesti berkendara memikul tanggung jawab yang tidak mengakibatkan bahaya untuk kompetitor atau peserta beda, baik di track atau di pit lane. Oleh sebab itu adalah pelanggaran pada Regulasi Kejuaraan Dunia Grand Prix, ” demikian pengakuan sah.

Menurut argumen itu, dan perhitungkan tingkat keseriusan pelanggaran, MotoGP Stewards Panel menjatuhkan penalti tiga grid terhadap Vinales buat balapan di Aragon.

Menyikapi hukuman yang diterimanya, pebalap Spanyol itu menjawab : “Saya fikir apakah yang saya lihat mungkin saya mengganggu Bradley. Ketentuan yaitu ketentuan. Seperti berikut ini. ”

Rookie Franco Morbidelli juga memperoleh penalti turun enam tempat atas argumen yang sama. Ia melambat di racing line serta mengganggu laju Smith waktu Q1.

Karena ada penalti untuk ke dua pebalap, jadi Vinales dapat start dari grid ke-14, sedang Morbidelli duduki tempat ke-19.