Home / Berita Bola / Selebrasi Frontal Marko Arnautovic Berujung Hukuman

Selebrasi Frontal Marko Arnautovic Berujung Hukuman

Selebrasi Frontal Marko Arnautovic Berujung Hukuman – Marko Arnautovic diberi hukuman sebab selebrasi frontal waktu hadapi Makedonia Utara. Striker Austria itu diskors satu pertandingan serta tidak hadir menentang Belanda.

Austria versi Makedonia Utara tersuguh di National Ajang, Budapest, Hongaria, Minggu (13/6) di pertandingan Kelompok C Euro 2020. Pertandingan itu diwarnai selebrasi frontal Arnautovic.

Striker 32 tahun itu, yang membuat gol ke-3 Austria, rayakan golnya dengan membikin gesture ‘oke’ dengan jadikan satu telunjuk serta ibu jarinya, serta berteriak-teriak dalam bahasa kasar. Selebrasi itu pun membikin Arnautovic dicekik kapten klub David Alaba.

‘Jebem sam ti majku ┼áiptarsku’,’ teriaknya menuju pirsawan. Sipstarku miliki pengertian rasis yang ditampakkan pada etnis Albania. Makedonia banyak memang ditinggali imigran asal Albania yang menyelamatkan diri sebab perang Kosovo 1998-1999.

Ketepatan di Makedonia Utara ada pemain trah Albania ialah Egzon Bejtulai serta Gjanni Alioski. Saat itu Arnautovic miliki darah Serbia dari ayahnya walaupun bela negara kelahiran ibunya Austria. Serbia belum mengaku kemerdekaan Kosovo yang mana membikin interaksi negara tersebut serta Makedonia Utara bertambah cepat.

Selebrasi itu selanjutnya diperiksa oleh UEFA sebab Asosiasi Sepakbola Makedonia Utara (FFM) terasa Arnautovic mengolok Alioski dan Bejtulai. UEFA selanjutnya jatuhkan larangan main satu kompetisi buat Arnautovic.

Marko Arnautovic dikira bersalah sebab mencemooh pemain lain serta UEFA larang keras. Hasilnya, Arnautovic ditandaskan tidak hadir waktu Austria hadapi Belanda di matchday ke-2 Kelompok C, Kamis (17/6/2021) malam waktu di tempat atau Jumat (18/6) pagi buta WIB di Amsterdam ArenA.

Austria saat ini pimpin classement Kelompok C dengan 3 point habis menang 3-1 atas Makedonia Utara. Belanda susul di peringkat ke-2 dengan point sama namun kalah perbedaan gol seusai menundukkan Ukraina 3-2.

About penulis77